Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Deli Serdang Awasi Koordinasi Tes Kesehatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di RSUP H. Adam Malik, Medan

Awasi Koordinasi Tes Kesehatan

Kordiv HPS Bawaslu Deli Serdang Zulkifli Lumbangaol berserta Kordiv SDMO dan Kordiv Penanganan Pelanggaran lakukan pengecekan kondisi dan ruangan di RSUP H. Adam Malik, Medan untuk Tes Kesehatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Bawaslu Deli Serdang melaksanakan visitasi langsung ke RSUP H Adam Malik pada tgl 27 Agustus 2024 dalam hal Pelaksanaan Teknis pemeriksaan kesehatan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.Tim Bawaslu Deli Serdang ialah Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Datin Sartua Tjarda Situmorang, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Zulkifli MT Lumban Gaol, dan Kordiv SDMO Abdul Halim dan Staf Sekretariat Wilson Sihombing.


Dalam kunjungan tersebut Tim dr Bawaslu Deli Serdang bertemu langsung dengan dr. Helena Surbakti sebagai Kepala Tim Dokter Pemeriksa Kesehatan calon Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.


Pihak RSUP H Adam Malik dalam teknis pelaksanaan pemeriksaan menyiapkan dua tempat atau sayap dalam sebutan dr.Helena Surbakti, guna menghindari pembludakan pasien paslon yang mau diperiksa serta semua dokter dalam tim akan disumpah dalam melaksanakan tugasnya sehingga tidak ada keberpihakan sesuai yang sudah diatur dalam juknis. Selanjutnya hasil dari pemeriksaan diserahkan kepada KPU. 

Estimasi waktu pemeriksaan kesehatan untuk 1 orang diperkirakan selama 5 Jam. "batas yang ditentukan pemeriksaan kesehatan ini berakhir pada tanggal 2 September 2024" tuturnya (dr.Helena Surbakti)