Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Deli Serdang Rapat Pleno Terbuka Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021

deliserdang.bawaslu.go.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Deli Serdang menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan ke I Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh KPUD Deli Serdang di Aula Kantor KPUD Deli Serdang, Rabu (24/03/2021).

Rapat Pleno ini dihadiri Perwakilan Partai Politik, Kodim 02/04 Deli Serdang, Perwakilan Polresta Deli Serdang, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Rapat dilakukan dalam rangka Pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan pada periode Triwulan ke I 2021. Rapat tersebut, membahas tentang pemilih ketegori tidak memenuhi syarat (TMS), pemilih pindah penduduk, pemilih pemula dan pemilih yang telah meninggal dunia.

Sesuai hasil Pleno Rakapitulasi Daftar Pemilih pada 22 Kecamatan periode Triwulan I 2021 mencapai 1.345.187 jiwa, yang terdiri dari pemilih laki- laki 665.916 dan pemilih perempuan 679. 271. Pemilih baru dengan jumlah 244 jiwa yang terdiri dari pemilih laki-laki 106 dan pemilih perempuan 138. Pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) dengan jumlah 457 jiwa yang terdiri dari pemilih laki-laki 323 dan pemilih perempuan 134.

Terkait Sinkronisasi Data Pemilih, Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi, Erina Kartika Sari menyampaikan, “Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini, diharapkan KPUD Deli Serdang dapat memformulasikan data pemutakhiran yang lebih baik lagi dan melakukan koordinasi secara berkala dengan instansi untuk mendapatkan tanggapan dan masukan untuk perbaikan data pemilih, juga melakukan identifikasi persoalan Pilkada tahun 2018 dan Pemilu 2019 sehingga pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif .” ucapnya

Erina Kartika Sari berharap setiap elemen instasi atau organisasi dapat memberikan tanggapan masyarakat kepada KPUD Deli Serdang agar data tersebut bisa di sinkronisasi.

Tag
Berita