Lompat ke isi utama

Berita

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024

Pimpinan Bawaslu Deli Serdang bersama-sama menekan sirene tanda dimulainya apel siaga kesiapan pengawasan pemilu tahun 2024

deliserdang.bawaslu.go.id – Bawaslu Kabupaten Deli Serdang Melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu serentak Tahun 2024 Se-Indonesia, kegiatan apel dihadiri oleh Ketua Bawaslu kabupaten Deli Serdang Muhammad Ali Sitorus, S.Ag, Kordiv SDM & Organisasi DR. Aminuddin, MA, Kordiv Penanganan Sengketa Asman Siagian, SH,. MH, Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Siharlon Simbolon, S.Si dan Seluruh Staf Bawaslu Kabupaten Deli Serdang, Selasa, 14/06/2022 di Halaman Depan Kantor Sekretariat Bawaslu Deli Serdang.

Sesuai intruksi Bawaslu RI tentang Apel Siaga Pengawasan Pemilu serentak Tahun 2024 Se-Indonesia, Bawaslu Kabupaten Deli Serdang melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu serentak Tahun 2024 menandakan tahapan Pemilihan Umum sudah dimulai dilaksanakan Se-Indonesia. Dalam pelaksanaan Apel, arahan Ketua Bawaslu Kabupaten Deli Serdang yang di amanat kepada seluruh staf agar meningkatkan  Keaktifan Kinerja dan membangun soliditas untuk serius bekerja dengan ikhlas dalam kecepatan dan ketepatan melakukan pengawasan karena sudah memasuki tahapan pemilu 2024. “dimulainya Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 ini bertanda telah dimulainya Tahapan Pemilu Tahun 2024, untuk itu saya meminta kepada seluruh staf untuk menyiapkan diri untuk menghadapi seluruh proses tahapan pemilu tahun 2024. Ungkap Muhammad Ali Sitorus.

Selesai apel di Halaman Depan Kantor Bawaslu Kabupaten Deli Serdang, kembali ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Deli Serdang mengikuti dalam jaringan acara apel pengawasan siaga Pemilu serentak Tahun 2024 Se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Bawaslu Republik Indonesia dari ruangan media center Bawaslu Kabupaten Deli Serdang.

Dengan apel siaga ini sebagai bukti bahwa kita telah siap dalam  berbagai hal kesiagaan sumber daya, kesiagaan waktu dan tenaga untuk mengawasi tahapan pemilu tahun 2024 yg bertepatan hari ini tanggal 14 Juni 2022. Ujar Muhammad Ali Sitorus.

Dr.Aminuddin.MA juga menaruh komitmen untuk secara serius mengawal pengawasan tahapan Pemilu 2024 yang dimulai hari ini, pengawasan pemilu 2024 harus benar-benar kita matangkan kesiapan kita. Kita akan terus berinovasi dalam pengawasan dgn tidak keluar dari regulasi yg ada.

Senada dengan itu, Siharlon simbolon mengatakan apel siaga ini merupakan start awal kita dalam mengawasi, kita akan lebih tingkatkan pencegahan serta partisipasi masyarakat dalam mengawasi tahapan pemilu. Sementara itu, Asman Siagian mengatakan Kabupaten Deli Serdang  Kabupaten Besar dengan wilayah Hukum terbanyak yakni Polresta Deli Serdang, Polrestabes Medan, Polres Binjai, dan Polres Pelabuhan Belawan,  dengan Apel Siaga ini diharapkan kesiapan kita untuk meminimalisir pelanggaran pada tiap tahapan.

Tag
Berita